Inkas
My Company

JANUS ??? Apa itu JANUS ?

Janus itu nama company perencana keuangan independen berbasis di Jakarta. Janus terbentuk pada tahun 2013 oleh Aakar Abyasa (CEO) dan Marlina (Head of Finance) . Tidak lama kemudian, datanglah dua wanita yang katanya mukanya galak,  Indah Hapsari (Head of Planner) dan Farah Dini (Vice-CEO) #kitahatinyabaiklohtapikalaumacammacamyadibacok

Ke 4 Founder memiliki latar belakang keuangan, ada yang pernah kerja di sekuritas dan asuransi, ada yang kerja di bank, ada yang memang bagian finance dan accountant di perusahaan besar dan ada yang memang dari fresh graduate sudah jadi perencana keuangan (ini tau kan siapa).

Memiliki visi dan misi serta kadar ke”gesrek”an yang sama, akhirnya Janus ini terbentuk.

Kenapa namanya Janus ? Janus itu adalah nama Dewa Yunani. Dewa yang memiliki dua kepala, yang bisa melihat masa lalu dan masa depan. Sama seperti perencanaan keuangan, untuk menuju keuangan yang lebih baik, maka kita mau ngga mau harus look back dulu historical keuangan kita untuk mendapatkan solusi terbaik di masa depan.

What’s so special about Janus ?

Janus is a team not a one man / one woman show!

Pernah nonton series grey’s anatomy ngga? cerita tentang kehidupan para dokter dalam menangani pasiennya?

Nah, di setiap scene ruang operasi, pasti ada beberapa orang dengan spesialisasinya sendiri – sendiri untuk mengatasi masalah yang dihadapi si satu pasien ini.

Ada suatu cerita, dimana ada seorang pasien yang baru saja kecelakaan, mengalami patah – patah tulang dan ada masalah pada jantungnya. Maka di scene itu akan ada dokter orthopedics (dokter tulang) , cardiologist (dokter jantung), nurses, orang khusus anesthesi, dan lain sebagainya.

Hand in hand mereka saling membantu untuk menolong pasien yang sedang mengalami masalah ini agar bisa selamat. Team work is important because each of individual has their own specialities.

Begitu juga dengan Janus ini, untuk mengatasi permasalahan satu client, ngga akan bisa satu orang mengatasi semua masalah yang ada. Kamu mungkin di handle dengan 2 planner, tetapi di belakang 2 planner tersebut akan ada pihak – pihak yang membantu agar keuangan kamu bisa diselamatkan.

Ada tim riset investasi, tim pajak, tim legal, tim asuransi, tim restukturisasi utang, tim business finance, dan lain sebagainya. Because its impossible that one person knows every single things!

Gw beruntung banget punya tim di Janus ini, ketika ada yang gw ngga ngerti gw tinggal colek colek yang memang jago untuk ngajarin gw.

Ketika gw nulis tentang tax amnesty, gw gangguin orang finance dan konsultan pajak bersertifikasi untuk bantuin gw ngitung – ngitung hahaha, ketika gw mau nulis tentang utang,gw tinggal colek – colek yang jago benerin masalah perhutangan itu.

The point is, we need each other to help our client. That’s why we are a team! We like to call ourselves The Avenger!

If you need to talk to us about your financial problem, just contact us di 021-230-2030. Make an appointment and we will welcome you to our home at Menara Thamrin,15th Floor.

Follow our Social Media to get to know us better @janus.id (IG)  / Janus ID (FB) / @janus__id (twitter)

1234

Leave a Comment

Name*
Email*
Website