What to Buy During Sale Season ???

Financial Adviser against Sale season ???? Siapa bilanggg!!!

Jika kita  cerdas dalam memanfaatkan sale season, kita bisa menghemat banyak uang untuk membeli barang – barang yang memang kita BUTUHKAN. Walaupun itu artinya kita harus bersabar dulu sampai sale season itu datang.

Memang sih sepertinya selalu saja ada sale di mall-mall, tapi ada waktu tertentu seperti akhir tahun dimana sale bisa menjadi lebih besar and totally worth it. Ada BIG SALE biasanya karena toko tersebut ingin mengganti stocknya dengan yang lebih baru dan up to date. Clear up the last season item and welcoming the new atau istilahnya cuci gudang. Kalau kamu pinter milih barangnya, ngga masalah mah mau itu last season model atau bukan.

Apa aja sih barang yang bisa kita incar ketika sale season ??

1. Hadiah ulang tahun

Kalau kita tipe yang rajin ngasih hadiah ulang tahun kepada orang terdekat, maka kita bisa loh membelinya in advance sebelum ulang tahun mereka. Dengan cara ini kamu bisa save up lumayan.  Contoh : Beberapa beauty store, membuat gift set beberapa produk mereka untuk hadiah yang sudah di package secara cantik dan rapi (tetap jangan lupa cek masa expirednya ya )

2. Fashion Item

Daripada kamu belanja baju dan aksesoris tiap bulannya, ngga ada salahnya kamu nabung dulu dan langsung belanja lebih banyak ketika musim sale. Malah di sale season biasanya barang branded pun bisa turun harga cukup signifikan. It will be worth the wait untuk mengerem belanja dulu, demi mendapatkan barang dengan kualitas lebih baik dan harga yang affordable.

3. Cookware

Suka masak? mungkin banyak alat masak yang diincar selama ini tapi terlalu mahal dan ngga sesuai budget. Coba cek selama musim sale, biasanya akan ada promo – promo menarik yang dapat kamu manfaatkan untuk menambah koleksi alat memasak. Contoh : Pengen beli juicer atau food processor, tapi mahal banget. Cek apakah ada sale akhir tahun untuk item tersebut. Turun 20% aja lumayan loh. 

4. Home Decor

Ingin mengganti suasana rumah anda dengan furniture baru? aksesoris-aksesoris yang menarik dan multi fungsi? atau hanya sekedar mengganti bed sheet, bantal, handuk,dsb? keep your eyes on some of home decor stores, as they might have interesting offer to give you.

5. Elektronik

Untuk kamu-kamu pasangan muda yang baru pindah rumah, atau a yang perlu mengganti beberapa peralatan elektronik di rumah, sale season biasanya memberikan offer diskon untuk peralatan elektronik seperti Tv, kulkas, microwave oven, dsb.

6. Sport Attire

Untuk pecinta olahraga, sale season memberikan offer diskon besar untuk pembelian perlengkapan olahraga, dari pakaian, sepatu hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk olahraga yang anda gemari.

Perlu ngga beli semua barang di atas? ya ngga lah. Sesuaikan lagi dengan kebutuhan  dan budget yang memang sudah disiapkan. Pastikan budget tersebut bukanlah budget yang mengganggu tabungan atau investasi tujuan keuanganmu

Selamat berbelanja! Be a smart shopper 🙂

Lots of Love,

Dini

Follow, Like and Share The Post

About Farah Dini

I'm a Co-Founder and Vice-CEO of JOUSKA, an Independent Financial Advisory Firm based in Jakarta. I'm also an author and a financial writer contributors at several media.

View all posts by Farah Dini →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *